Senin, 18 Januari 2010

Kakiku sayang kakiku malang

Gue lupa kejadiannya kapan ya kira2 hari kamis minggu lalu kalo gue gak salah. Jadi tuh emang udah dari pas bel pulang sekolah hujan deras banget banget banget deh pokoknya, yauda deh jadinya gue nunggu dulu di sekolah sama temen2 gue. Pas nunggu kok perut gue ga bisa di ajak kompromi yauda deh akhirnya gue nuel charlos makan di warteg depan sekolah dulu abis itu balik lagi ke sekolah sambil ujan2an.
Nah abis itu gue duduk2 sama dina util ica dll di tangga deket koperasi, pas gue lagi mau nyamperin mereka eh telpon jeruk (baru di pasang di sekolah haha) tiba2 bunyi yauda gue sama charlos kaget
"Je kok bunyi?" charlos nanya heran.
"Gue juga gatau los" gue jawab sambil garuk2 kepala.

tilut tilut.... tilut tilut.... tilut tilut.... telpon jeruknya terus bunyi yaudadeh charlos mutusin untuk ngangkat, eh pas di angkat malah dina util ica dll ketawa2 ngakak ternyata yg nelpon ke telpon jeruknya mereka dan gue sama charlops sukses di kerjain sama wanita2 kurang kerjaan itu.

"sialan lo ngerjain gue" kata charlos.

"tau! bangke dasar lo semua!" gue marah2 sendiri.
Abis itu sambil nunggu ujan yg makin lama makin deres aja kita ngobrol2 deh sambil ngetawain gue sama charlos yg di kerjain tadi. Trus tiba2 bapak mie goreng (BMG) sama anaknya lewat, kita semua langsung mikir yg sama: NGERJAIN BAPAK MIE GORENG (BMG) PAKE TELPON JERUK

"Tilut tilut.... tilut tilut.... tilut tilut...." telpon jeruk ngeluarin suaranya.

"Suara apaan tuh
de?" BMG nanya ke anaknya.
"Aku juga gaktau pak dr telpon kali tuh" anaknya BMG nyaranin suaranya dr telpon.
gue sama yg lain masi ketawa2 kecil ngeliatin BMG sama anaknya kaya orang bego nyari2 suara telponnya sdkgn si ica masi terus megangin hp nya yg buat nelpon telpon jeruk itu.

"Haloo? Haloo?" BMG ngangkat telponnya.

"Iya haloooooooooo" Ica ngebales trus nutup telponnya.

"HAHAHAHAHAHAHAHAAHHAHAHA"
seketika gue sama yang lain ketawa ngakak ngetawain BMG sama anaknya trus yg bikin tambah ngakak si BMG malah sok2 seolah ga di kerjain jd dia ngelanjutin telponnya kaya orang bego
"Iya pa ini saya baru mau pulang kok... Ah? Naik taksi pulangnya? Ohh yaudah yaudah yo yo saya pulang ya pa" si BMG malah ngomong sendiri di telpon.

"Pak itu kan saya yg nelpon bukan bapaknya bapak wooooo hahahahahaha jangan sok2 gatau deh pak!" Gue ngomong sambil ngetawain si BMG.

"Ah ndak kok yg nelpon td bapak saya kamu kali tuh yg salah" si BMG masih aja nge les.

"Yeee si bapak td kan si ica yg nelpon wooo bapa wooo hahahahahah" gue nimpalin lagi sambil masih ketawa2 sama yg lain.
abis itu BMG cuma cengar-cengir doang sama anaknya trus langsung pulang deh.

Gak kerasa ujan udah reda akhirnya pada puang semua deh. Si dina sama util, si charlos sendiri, si ica mau les di NF dan seperti biasanya kalo pulang sekolah gue nebeng sama nuel simata-mata, dengan vario birunya nuel melibas semua genangan air di jalanan yg becek abis di guyur hujan deras tadi. Pas udah sampe di gang banci gue turun terus nyambung naik angkot 31 ke rumah gue, lumayan lama gue nunggu tuh angkot dan akhirnya angkotnya dateng juga.

Gak lama setelah gue niak eh hujan deras lagi malah lebih dera dari yg tadi di sekolah, gue pun bete. Gue cuma berharap hujannya reda waktu gue turun dari angkot. Semua salah! Hujannya malah makin deras aja dan udah mulai tuh netes2 air dr celah2 di samping2 jendela angkotnya, gue pun tambah bete. Sedikit lagi udah mau sampe tempat gue turun tapi hujan gak kurun reda yauda deh gue mutusin untuk turun aja tp gue baru inget kalo hujan deras pasti depan rumah gue banjir tinggi sampe selutut. Gue mulai frustasi.
Akhirnya gue dapet pencerahan. Gue turun di pangkalan ojek sebelum gue turun sekalian neduh sampe hujan reda trus gue naik ojek deh. Gue berasa jadi orang yg paling pinter karna nemuin ide kaya gitu. Setelah nunggu kira2 10 menit hujannya reda trus gue ngomong deh ke tukang ojeknya

"Bang biasa ya ke laut sulawesi" gue ngomong ke tukang ojeknya.

"Ah gakmau de pasti banjir di situ nanti motor saya mogok naik 31 aja" tukang ojeknya nolak permintaan gue. Tadinya pengen gue ceburin tuh ke BKT (pangkalannya ada di sebelah BKT) gara2 gamau nganterin gue tp kasian ah nanti anak istrinya jd gembel trus makan batu lagi.

"Yaahhh si abang. Yaudadeh makasih ya bang" gue ngomong pelan sambil nyebrang nunggu 31 lagi.

Dari jauh udah keliatan mobil kotak sabun Grandmax biru laut bernomor 31. Gue naik dan pas udah sampe tempat gue turun gue shock soalnya banjirnya lebih tinggi dr biasanya.

"Bangke! Tinggi banget lagi banjirnya. Nih bang, makasih yaa" gue ngedumel sendiri sambil bayar ongkos angkotnya
.
"Hati-hati banjir ya de" kata salah seorang ibu yg duduk di sebelah gue.

"Iya makasih ya bu" gue nanggepin omongan ibunya sambil gulung celana putih gue.

Nasib emang nasib baru dua langkah gue turun dari angkot kaki gue yg sebelah kanan nyeblos ke kali kecil yg ada di samping jalan rumah gue yg udah ketutup banjir jd ga keliatan lagi. Sukses deh tuh kali nelen kaki gue sebelah doang dan sukses juga celana, baju, tas, dompet basah semua. Dengan rasa malu berkilo-kilo yg ada di punggung gue, gue pun berusaha berdiri dan banyak lecet gitu deh di kaki kanan gue. Lebih ngeselin lagi tiba2 ada tukang sayur langganan nyokap gue lewat di sebelah gue trus bilang

"Kasian deh lo tong! Makanya pake gerobak dong kaya gue jangan jalan kaki. Hahahaha" dia ngetawain gue dengan puasnya.
Pengen banget tuh mulutnya yg lagi kebuka karna ketawa gue maukin labu biar lehernya jadi kaya orang yg kena penyakit gondok.
"Hahaha bisa aja ngelawaknya lo bang awas tuh ntar gerobaknya oleng gara2 kejeblos ke lobang yg ga keliatan haha" gue bales ngecengin

"Husss ngeyel aja lo tong! pulang lo sana jangan ngobak mulu!" dia marah2 sendiri

"Abang juga sana jualan lagi jangan ngetawain orang doang bisanya nanti gue suruh emak gue ga beli sayur sama lo lagi nih bang" gue ngecengin dia lagi sambil lari nerobos banjir soalnya takut di lemparin jengkol sekilo sama dia.

Sungguh malang nasib gue yg abis ngerjain BMG di sekolah malah nyebur di kali trus di ketawain lagi sama tukang sayur sialan itu. Apa mungkin ini semua karma dr apa yg udah gue lakuin sama si BMG? Mungkin.

0 komentar:

Posting Komentar